Senin, 15 Oktober 2007

Lidiastevani lloho Email:lidiastev@yahoo.com

Theologia& Misionaris

Pertama tama puji syukur Atas dapat terselesaikan Tugas ini yang memberikan saya Inspirasi.

Atas kerinduan saya untuk dipakai Tuhan diaantar Negara dan Benua

itu dikarenakan sebelum mengikuti kampus Duta merlin Saya mengikuti SAT jurusan misiologi.

kurang lebih gambaran saya akan melayani antar pulau sudah sedikit punya pengalaman.

Puji Tuhan walaupun saya punya uang hanya kantong anak sekolah. Saya dapat melayani masyarakat didalam maupun diluar pulau jawa dan hal itu sangat lah berarti dengan berbekal hati seorang anak yang mau diajar.
Tuhan buat segalanya makin indah.terutama bagai mana cara penginjilan yang efektif .saya rindu untuk semua lapisan dapat mengenal dengan yesus kristus lebih dalam lagi.

KULTUR
Memang Theologia dengan mewartakan injil pada daerah daerah Tidak Terlepas dari Kultur budaya daerah tersebut.
Tetapi jika kita Tinjau kembali untuk yang masyarakt awam yang mau menginjil tapi kurangf dalam memahami budaya khususnya budaya setempat yang diinjili hanya satu pedomanya: Kasih
Hanya kasih yang dapat mencairkan suasana kaku”adat”gereja setempat

Khususnya buat Gereja gereja yang memiliki ekstrim yang tidak efektif

  1. Sub Cultur gereja yang ditanam oleh misionaris atau injili sering kali oleh masyarakat setempat sebagai suatu serangan yang dilancarkan dengan secara tiba tiba kedalam kehidupanya”sub kultur” Kristen biasanya memiliki kecondongan berat pada kultur atau budaya utusan injil dan sebagai konsekuensinya menarik sedikitsekali orang orang dari sekelompok besar masyarakat.
  1. Sinkretisme cultural:Salib sebagai jimat saja Nativistic movement kecerakan pribumi yang tak injili ini. Gereja yang mengajarkan praktek praktek spiritual tapi tidak memiliki perubahan pandangn yang berhubungan dengan apa yang digaris bawahi oleh nilai nilai setempat (world view), atau pandangan dentang dunia luar. Menarik.dari pandangan kultur tetapi tidak punya kehidupan secara otentik yang alkitabiah.Agar kedua hal yang tak terjadi di pelayanan saya .saya Berpedoman pada Alkitab dan kasih untuk meredam kekakuan adapt setempat.Itulah hal yang saya usahakan.saya berdoa agar nanti pelayanan saya akan berjalan dengan kasih karunia Tuhan.Saya hanya berbekal iman dan kasih.

    1 korintus 13:13

    Tuhan yesus memberkati












Tidak ada komentar: